Juru Bicara TPN Aiman Witjaksono akan Penuhi Panggilan Polisi, Selasa 5 Desember 2023

PORTALKRIMINAL.ID РJAKARTA: Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aiman Witjaksono akan hadir memenuhi panggilan klarifikasi atas laporan terhadap dirinya soal ketidaknetralan aparat, pada Selasa (5/12/2023) lusa.

Diketahui, Aiman sedianya diperiksa sebagai terlapor, pada Jumat (1/12/2023) lalu. Namun, ia absen lantaran sudah memiliki kegiatan lain.

Aiman menyebut dirinya sudah menerima surat panggilan dari Polda Metro Jaya terkait rencana pemeriksaan pada pekan depan itu.

“Betul (pemeriksaan hari Selasa), Insya Allah saya akan hadir,” kata Aiman, Minggu (3/12/2023).

Aiman mengaku dirinya akan hadir memenuhi panggilan, bersama tim kuasa hukum. Ia juga menyebut akan membawa sejumlah dokumen untuk kepentingan pemeriksaan.

“Semua berkas terkait pemeriksaan kami siapkan,” tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah menerima 6 laporan polisi terhadap Aiman, buntut pernyataannya yang menyinggung soal ketidaknetralan aparat pada Pemilu 2024.

Aiman dilaporkan terkait Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 14 dan atau Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Hingga saat ini, sebanyak 26 orang saksi telah diperiksa dalam tahap penyelidikan. Tiga di antaranya diketahui merupakan orang yang pernah melakukan aksi demo untuk mendukung Aiman.

“Tanggal 16 November 2023 juga melakukan klarifikasi terhadap tiga orang saksi, yang mengemukakan pendapat di muka umum kepada Polda Metro Jaya yang memberikan dukungan terhadap saudara AW,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, pada Rabu (29/11/2023) lalu. (Amin)