Capres Anies Baswedan Ungguli Calon Lain dalam Debat Capres I

Layaknya Seorang Ahli Hukum
PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Debat Capres I digelar, Ketua Dewan Pakar Timnas AMIN Hamdan Zoelva sebut Capres Anies Rasyid Baswedan ungguli dia Capres lainya.

“Diantaranya Percaya Diri, ” kata Hamdan Zoelva yang juga dikenal Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Periode 2013 – 2015, di Jakarta, Kamis (14/12).

Percaya diri dimaksud, sambung Hamdan adalah kemampuan Anies dalam menyampaikan visi dan misi serta dalam menjawab dan berargumentasi dengan dua pesaingnya untuk RI I tersebut.

“Fakta ini memperlihatkan Beliau (secara mental) siap betul untuk menjadi Presiden.

Keunggulan Anies lain, sebut Hamdan dalam keterangan pers di Rumah Perubahan Brawijaya X, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan soal stabilitas emosi.

Menurut dia, kestabilan emosi menjadi penting ketika seseorang menjadi presiden. Hakim dalam keadaan marah tidak boleh mengambil keputusan.

“Saya kira presiden juga begitu. Kestabilan emosi seorang presiden itu penting karena memutuskan kebijakan yang berdampak kepada rakyat.”

Terakhir keunggulan Anies, masih kata Hamdan terkait substansi visi, misi dan program Anies yang dinilai cocok untuk menjawab problem kehidupan bangsa dan negara.

“Tiga hal itu perlu dilihat dari setiap debat yang ada. Yang disampaikan [Anies] semua masih dalam frame, memang sudah kami didiskusikan. Akan tetapi, di luar itu, saya tidak menyangka sejak sebelumnya. Anies jauh lebih hebat,” puji Hamdan.

DI LUAR DUGAAN

Menjawab pertanyaan Pers, Hamdan juga menyampaikan apresiasi ketika Anies menjelaskan negara hukum dan tujuan hukum sudah seperti seorang Ahli Hukum.

“Jujur. Itu luar biasa bagi saya (yang juga dikenal Advokat kondang, Red) karena kata demi kata diartikulasikan dengan baik dan substansinya benar. “

Dia menyatakan debat Capres dan Cawapres oleh KPU menjadi inti terpenting dari kampanye Pilpres sebab menjadi ajang mempertajam visi dan misi.

Lainnya, sambung Hamdan dengan forum debat Capres dan Cawapres teruji untuk menyampaikan visi, misi dan program secara mandiri tanpa bantuan juru bicara dan atau bisikan timnya.

“The Last, Debat menguji kepantasan seorang Capres-Cawapres yang akan memimpin indonesia dengan penduduk lebih dari 270 juta jiwa, ” pungkasnya. (ahi)