Kapolrestro Tangerang Kota Jumat Curhat di Cipondoh, Jelang Pemilu 2024 Jaga Persatuan dan Hindari Perpecahan

PORTALKRIMINAL.ID- TANGERANG: Pada kegiatan Jumat Curhat di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi Cooling Sistem di lingkungannya.

“Diharapkan tokoh agama dan tokoh masyarakat bisa menjadi ‘cooling sistem’ sehingga akan adanya kerukunan antar warga. Dalam situasi yang sejuk dan damai diharapkan tidak terjadi perpecahan persaudaraan,” ungkap kapolres, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan rutin Jumat Curhat yang dilaksanakan kapolres  keliling dari masjid ke masjid di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, kali ini kapolres bersama Kapolsek Cipondoh Kompol Evarnov Lubis dan jajaran memberikan edukasi dan pemahaman  menjaga kondusifitas wilayah, terlebih saat ini tengah berlangsung tahapan Pemilu 2023-2024.

“Polisi hadir di masyarakat, dalam rangka Cooling System’ menjelang pemilu 2024. Kami  mendengar, mencatat dan mencari solusi yang ada di masyarakat,” ujar Zain.

Kapolres berharap kepada masyarakat dapat bekerja sama dan sama-sama bekerja menjaga kondusifitas wilayah. Waspada terhadap berbagai tindak kejahatan diantaranya curanmor maupun aksi tawuran, begal dan geng motor.

Satu hal yang perlu diingat, lanjut kapolres, jangan main hakim sendiri terhadap pelaku kejahatan. Jika terjadi sesuatu tak diinginkan silahkan menghubungi Polisi melalui Command Center di nomer  082211110110 dan call center 110.

Sebagai penutup acara Jumat Curhat, kapolres menyampaikan bantuan kitab suci Al Qur’an diberikan kepada DKM Masjid Nurul Hidayah di Kecamatan Cipondoh. (Warto)