Polres Jakbar Beberkan Penangkapan Ammar Zoni, Kapolres: Pesan 4 Paket Sabu dan Ganja Dikonsumsi Sendiri

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, membeberkan kronologi penangkapan artis Ammar Zoni terkait penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja. Saat diringkus di kamar apartemen, petugas menemukan barang bukti 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi didampingi Kasatres Narkoba AKBP Indrawienny Panjiyoga dan Kanit 2 Narkoba AKP Anggoro Winardi, mengungkapkan bahwa artis terkenal ini terlibat dalam pembelian dan konsumsi narkotika jenis sabu dan ganja. Tersangka mengutus seseorang berinisial AH untuk membeli narkotika di kawasan Kebon Pisang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Barang itu diperoleh dari AH dan memang dia mengakui disuruh membeli oleh Ammar Zoni di kawasan Kebon Pisang,” ungkap Kombes M Syahduddi saat merilis kasus tersebut, Jumat, (15/12/2023).

Dijelaskan Kapolres, penangkapan Ammar Zoni dilakukan Selasa tanggal 12 Desember 2023 di salah satu apartemen di kawasan BSD, Serpong, Tangerang Selatan. Pada saat digerebek, di kamar apartemen artis ini ditemukan barang bukti berupa 4 paket sabu dan 1 paket kecil ganja.

Menurut Syahduddi, tidak hanya Ammar Zoni yang terlibat dalam kasus ini. Dalam pengembangannya polisi juga berhasil menangkap pemasok narkoba AH, yang mengaku mendapatkan sabu dan ganja dari seseorang bernama Yonki (DPO).

“Dari hasil penyelidikan, barang itu putus di Ammar Zoni, jadi sabu dan ganja dikonsumsi oleh Ammar Zoni,” tambah Kapolres.

Ditegaskan Syahduddi, Ammar Zoni kini dihadapkan pada sangkaan Pasal 112 Ayat 1 dan Pasal 111 Ayat 1 Juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pemeriksaan terhadap Ammar Zoni masih berlangsung. Polisi masih terus melakukan pendalaman terkait kasus ini. (Warto)