Jelang Perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral 

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral kesiapan pengamanan Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Pada dua kegiatan itu akan didirikan 7 Pos Pengamanan,1 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pantau dengan kekuatan 1.446 personel gabungan.

Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2023-2024 yang diadakan Senin (18/12/2023)   melibatkan jajaran Forkopimda dan seluruh pejabat lintas sektoral serta tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Dikatakan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho,  rapat lintas sektoral ini merupakan forum koordinasi guna mengantisipasi berbagai gangguan pada saat perayaan Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024  mendatang.

Lebih lanjut kapolres, rakor ini merupakan langkah menyamakan persepsi dan cara komunikasi antara Polri, TNI, Pemerintah Daerah, Stakeholder terkait, Pokdar Kamtibmas serta tokoh-tokoh masyarakat yang akan terlibat pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 guna menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

Menurut Zain, peringatan Nataru tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab saat ini bersamaan dengan momentum menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2023-2024. “Diharapkan masyarakat dapat menjaga persaudaraan dan persatuan untuk menghindari perpecahan,” ujarnya.

Harapan lainnya dalam pelaksanaan Nataru 2023-2024 semua bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan dan hambatan mengingat saat ini Polri  juga sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata (OMB) jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres menjelaskan pada dua kegiatan akhir tahun nanti,  akan didirkan 7 Pos Pengamanan (Pospam), 1  Pos Pelayanan (Posyan) dan 3 (tiga) Pos Pantau yang titiknya tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, dan diperkuat 1.446 personel gabungan terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Dinkes, maupun  Pokdar Kamtibmas.

Pesan kapolres agar seluruh pihak, baik Polri, TNI, Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat tokoh pemuda berkomitmen menjaga kondusifitas Kamtibmas guna mendukung penyelenggaraan keamanan, ketertiban dan kelancaran kegiatan Nataru.

“Mari kita sama-sama bekerja dan bekerja sama menjaga kondusifitas wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota, khususnya bagi umat Nasrani yang akan melaksanakan Ibadah merasakan aman, nyaman dan damai,” tambah Zain.

Khusus bagi warga yang memerlukan bantuan Polisi dapat menghubungi No Pengaduan Polres Metro Tangerang Kota yang terhubung di Command Center  di Hp/ WA 082211110110 dan call center 110 atau mendatangi Polres atau Polsek terdekat. (Warto)