Hari Bela Negara ke-75 di Polrestro Tangerang Kota, Presiden Jokowi : Semangat Bela Negara Butuh partisipasi Seluruh Masyarakat

PORTALKRIMINAL.ID- TANGERANG : Bangsa Indonesia harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi tidak menentu. Demikian amanat Presiden RI Joko Widodo dibacakan Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, pada upacara Hari Bela Negara ke-75.

Lebih lanjut kapolres, semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

Tantangan ke depan, menurut presiden semakin tidak terduga, bangsa Indonesia bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemik, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan Negara.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata kapolres di akhir amanat presiden Jokowi pada upacara bertempat di halaman Mapolres Metro Tangerang Kota Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Selasa (19/12/2023) pagi.

Peringatan Hari Bela Negara ke- 75 Tahun 2023 ini mengusung tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju.” Upacara berjalan dengan khidmat dan tertib diikuti seluruh anggota Polsek jajaran dan pejabat utama (PJU) Polres Metro Tangerang Kota. (Warto)