Libur Nataru, Kapolsek Pinang Tangerang Kota, Iptu Diana Aldini dan Anggota Patroli Sepeda di Rest Area KM 14

PORTALKRIMINAL.ID- TANGERANG: Untuk memberikan pelayanan dan pengamanan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, membentuk patroli bersepeda di rest area . Tujuannya antisipasi gangguan Kamtibmas seperti  pecah kaca mobil dan lainnya.

Polwan alumni Akpol 2019, Iptu Diana Aldini sebagai Kapolsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota, bersama anggotanya menggunakan sepeda berpatroli di rest area KM 13, 5 dan 14 arah Merak-Jakarta atau sebaliknya, pada jam- jam rawan terutama di saat pengguna kendaraan mobil beristirahat.

Kapolres Metro Tangerang Kota,  Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan pengamanan di rest area  KM 13,5 dan KM 14 Kecamatan Pinang, petugas patroli sepeda memberikan imbauan kamtibmas kepada pengguna kendaraan yang beristirahat agar tetap menjaga kesehatan dan menjaga barang bawaan dari kejahatan pecah kaca.

“Patroli sepeda lebih fleksibel, karena bisa menjangkau berbagai lokasi dengan mudah. Mulai dari area perparkiran, daerah SPBU, pusat perbelanjaan maupun tempat kuliner yang disinggahi para pengguna kendaraan di rest area tersebut,” jelas kapolres didampingi Kasat Lantas Kompol Joko Sembodo, Minggu (24/12/2023) .

Kapolres menuturkan, dengan patroli bersepeda ini akan melengkapi patroli kendaraan bermotor yang selama ini sudah berjalan pada Operasi Lilin Jaya 2023 dan Operasi Mantap Brata Pemilu 2024.

“Harapan kami situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota senantiasa kondusif dan aktivitas masyarakat berlangsung aman dan lancar selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” ujarnya dengan menambahkan bahwa dua¬† kegiatan penting di akhir tahun 2023 ini diperkuat pula oleh jajaran TNI, Satpol PP Kota Tangerang, dan Pokdarkamtibmas .(Warto)