AKBP Yolanda Evalyn Sebayang Jadi Wakapolres Metro Tangerang Kota

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, mantan Kapolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah, kini menjabat Wakapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, menggantikan AKBP Bambang Yudhantara Salamun.

Upacara penyerahan jabatan wakapolres, dipimpin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, di Aula Gedung Polres Metro Tangerang Kota, Kamis (28/12/2023) pagi.

Kapolres mengatakan,  bahwa mutasi pada organisasi Polri adalah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier sebagai abdi negara.  Pangkat dan jabatan itu, kata Zain,  tidak didapatkan dengan mudah dan begitu saja, namun butuh kerja keras, loyalitas dan dedikasi tinggi kepada institusi.

Atas bergabungnya Polwan kelahiran
Karo, Sumatra Utara (Sumut),  tanggal 22 Agustus 1977, kapolres mengucapkan selamat datang  kepada AKBP Yolanda  Evalyn Sebayang. 

Pesan kapolres kepada wakapolres baru agar segera menyesuaikan diri, beradaptasi dan menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat baik intern kepolisian maupun dengan jajaran instansi di Kota Tangerang.

Perlu disadari bahwa tantangan Polri ini akan semakin berat, mengingat tahun 2024 ada  dua kegiatan pesta demokrasi yang harus diamankan, yaitu Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024. 

“Dengan kehadiran wakapolres ini akan dapat membantu kapolres dalam melakukan akselerasi pencapaiaan program yang direncanakan dan pengawasan terhadap personel,” ujar Zain.

Istri dari seorang perwira tinggi Polri bernama Brigjen Raden Yoseph Wihastono Yoga Pranoto, dikenal sarat prestasi. Yolanda  pernah mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Penghargaan diraihnya karena prestasinya menciptakan aplikasi pelayanan dan pengawasan pengadaan daring. Ia salah satu dari enam polwan terbaik. (Warto)