Selama Tahun 2023, Polres Metro Tangerang Kota Terima Sejumlah Penghargaan

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, terus  berupaya  memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat di wilayahnya dengan banyak menciptakan berbagai inovasi dan program terbaik sebagai pengayom, pelindung dan pelayanan masyarakat.

Diterangkan Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho pada rilis akhir tahun, Jumat (29/12/2023),  selama tahun 2023, atas kinerja seluruh jajaran Polres Metro Tangerang Kota,  telah membuahkan keberhasilan yang membanggakan, yakni meraih berbagai penghargaan. 

Kapolres didampingi Wakapolres baru, AKBP Yolanda Evelyn Sebayang, antara lain menyebutkan penghargaan diraih pada tanggal 21 Februari 2023, yaitu menerima penghargaan katagori pelayanan prima di lingkungan Polri 2022 dari Kemenpan RB.

Lalu pada tanggal  28 Februari 2023 juga menerima penghargaan terbaik pertama nilai IKPA tertinggi untuk satuan kerja dengan pagu besar (>50 milyar) dan penghargaan penyampaian data kontrak tercepat dari Dirjen Perbendaraan Kota Tangerang

Selanjutnya, Selasa, 14 Maret 2023, meraih  penghargaan predikat kepatuhan pelayanan publik 2022 dari Ombusdman RI dengan kategori Zona Hijau.

Rabu, 12 Juli 2023, mendapat penghargaan dari Kapolri juara 2 lomba tiga pilar tingkat nasional dari kelurahan Cimone, Karawaci, Kota Tangerang, bertepatan Hari Bhayangkara ke-77.

Berikutnya pada hari Rabu, 15 November 2023 meraih  penghargaan Mitrapol Award Kapolres sebagai sahabat media.

Kemenpan RB pada tanggal 22 Nopember 2023, juga menyerahkan penghargaan atas inovasi penyediaan sarana dan prasarana ramah bagi kelompok rentan di Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres melanjutkan,  kegiatan masyarakat yang akan dilaksanakan Polres Metro Tangerang Kota di tahun 2024  adalah perayaan pergantian tahun 2023, perayaan Imlek yang berdekatan dengan tahapan pemilu pileg dan pilpres 14 Februari 2024. 

Kemudian pengamanan Hari Raya  Idul Fitri 2024 dan tahapan pengamanan Pilkada Gubernur Banten, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang, Bupati dan Wakil Bupati Tangerang di bulan November 2024 mendatang.

“Harapan kami dari Polres Metro Tangerang Kota ke depan, kesadaran hukum masyarakat semakin meningkat khususnya dalam mendukung, menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ungkap Zain mengakhiri keterangannya pada rilis akhir tahun 2023 tersebut. (Warto)