Peringatan Isra’ Mi’raj di Polres Malawi Polda Kalbar, Polri Presisi Siap  Mengawal Pemilu Damai

PORTALKRIMINAL.ID-KALBAR: Polres Melawi Polda Kalimantan Barat menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Siratul Jannah, Kamis (8/2/2024). Acara dihadiri PJU, personel,  dan tokoh masyarakat itu mengusung tema ‘Hikmah Isra’ Mi’raj dalam Mewujudkan Polri Presisi Siap Mengawal Pemilu Damai’.

Kapolres Malawi, AKBP Muhammad Syafi’i,  mengatakan tema tersebut dipilih dengan tujuan untuk menanamkan moral dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri, sekaligus untuk memastikan kelancaran dan keamanan pada pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang.

Nenurut Kapolres, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan momen penting bagi umat Islam, dan Polres Melawi melihat pentingnya mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

“Polres Melawi berkomitmen untuk menjadi Polri Presisi yang siap mengawal pemilu damai” ungkap alumni Akpol tahun 2003 itu.

Lebih lanjut  Syafi’i,   Polres Melawi terus berupaya  mempererat hubungan dengan masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban di wilayah hukumnya. “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri yang peduli dan siap melindungi serta mengayomi masyarakat,” paparnya menambahkan.

Mengakhiri kegiatan keagamaan ini, 
Kapolres Melawi memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan yatim piatu. Bantuan itu  berupa sembako dan sejumlah uang, sebagai bentuk kepedulian Polres Melawi terhadap masyarakat yang membutuhkan. (Warto)