Polres Metro Jakarta Pusat bersama Kodim 0501/JP m Patroli Skala Besar

PORTALKRIMINAL.ID, JAKARTA : Polres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Kodim 0501 Jakarta Pusat melaksanakan patroli skala besar sebagai bagian dari persiapan Pengamanan menjelang pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2024. Selasa (13/02/2024) malam.

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kekuatan gabungan antara TNI dan Polri bergerak bersinergi untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan damai di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam kegiatan patroli skala besar malam hari ini, Kapolres Metro Jakarta Pusat bersama dengan Dandim 0501 Jakarta Pusat memimpin langsung kegiatan patroli skala besar bersama dengan Anggota TNI maupun Polri di wilayah Jakarta Pusat

Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan bahwa patroli skala besar ini merupakan wujud dari komitmen TNI dan Polri dalam menjaga keamana.

Termasuk mencegah potensi gangguan kamtibmas menjelang agenda penting pesta demokrasi untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun kedepan.

“Kami berupaya keras untuk menciptakan situasi lingkungan yang aman kondusif menjelang hari pemungutan suara, sehingga nantinya masyarakat dapat memberikan hak pilihnya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Dengan sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri serta partisipasi aktif dari masyarakat, diharapkan pemilu di wilayah Jakarta Pusat dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Ini sesuai dengan prinsip demokrasi yang dijunjung tinggi,” kata Susatyo.

Susatyo mengajak kepada seluruh personel untuk melaksanakan tugas Pengamanan dengan baik, jangan lengah, jangan under estimate, menjaga kesehatan dan tentunya menjunjung tinggi netralitas.

“Semoga pelaksanaan Pemilu besok berjalan dengan aman dan damai,” tutup Susatyo (Nugroho)