6 Kecamatan di Tangerang Kota Gelar Pemungutan Suara Lanjutan, Kapolres: Alhamdulillah Aman dan Lancar

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG : Kapolres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, memantau langsung pelaksanaan Pemungutan Suara Lanjutan (PSL) serentak di enam Kecamatan di Kota Tangerang, Sabtu (24/2/2024). 

KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kota Tangerang, melaksanakan PSL  di 13 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tangerang, Cibodas, Batuceper, Cipondoh, Karang Tengah dan Ciledug. Hingga kegiatan itu selesai berlangsung aman dan lancar.

Kapolres Zain Dwi Nugroho yang mengecek dan memantau jalannya pengamanan pelaksanaan 13 PSL, mengatakan penyelenggaraan itu telah berjalan aman dan lancar. “Pihak kepolisian tetap serius bahwa  PSL menjadi perhatian untuk dilakukan pengamanan,” ujarnya.

Zain menegaskan, pihaknya  memastikan bahwa proses PSL ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta memastikan tidak adanya potensi gangguan atau ketegangan di tengah masyarakat.

Pemantauan langsung dilakukan Kapolres pada 5 TPS, yakni TPS 18, TPS 19, TPS 20 untuk DPRD Kota Tangerang berlokasi di Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh maupun TPS 12 dan TPS 21  di Kelurahan Karang Mulya Kecamatan Karang Tengah. Saat itu kapolres didampingi Kapolsek Cipondoh, Kompol Evarmon Lubis dan Kapolsek Ciledug Kompol Saiful Anwar.

Menurutnya, pemantauan pengamanan pelaksanaan PSL untuk memastikan kesiapan personel baik dari Polri, TNI dan Linmas dalam mengawal logistik serta mengamankan berlangsungnya PSL di TPS. “Kita berharap partisipasi masyarakat dapat lebih tinggi karena jaminan keamanan dari aparat kepolisian dan TNI,” tutur kapolres.

Kesempatan itu, kapolres  berkomunikasi dengan para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di TPS 18, 19, 20 di Cipondoh maupun TPS 12 dan 21 di Karang Tengah yang jaraknya berdekatan. 

“Alhamdulilah, 6 kecamatan yang melaksanakan PSL hari ini berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Terima kasih kepada masyarakat telah melaksanakan  hak pilihnya dalam pemilu ini,” tambah kapolres yang seharian keliling memantau langsung penyelenggaraan PSL . (Warto)