Ditlantas Polda Metro Jaya Sarankan Nonton Konser di JIS Gunakan Kendaraan Umum

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Ditlantas Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 300 personel untuk mengamankan konser Ed Sheeran yang akan digelar besok di Jakarta International Stadium (JIS). Selain itu, polisi juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa ruas jalan tol menuju ke arah JIS.

Dari jajaran Lantas akan menurunkan sekitar 300 personel. Kami juga mengatur dari mulai Cawang, khususnya di Cikunir. Jadi jika ada orang yang tidak perlu menuju ke JORR Utara, contohnya dari Cempaka Putih, sebaiknya balik arah saja.

“Jika seseorang ingin lewat ke sana, balik saja ke sini, jangan dipaksakan untuk melewati tol di sebelah JIS itu,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman kepada wartawan, Jumat (1/3/2024).

Latif menjelaskan, kepada masyarakat yang membawa kendaraan roda dua, telah disiapkan kantong parkir di dalam kawasan JIS. Sementara itu, yang membawa kendaraan roda empat dapat parkir di Kemayoran maupun Ancol.

Kombes Latif menjelaskan terkait kesiapan pengamanan konser yang dihadiri sekitar 50 ribu.

“Ya ini kan perlu sangat kerja sama para penonton yang akan ke sana, khususnya. Kalau kami siapkan kantong parkir adalah parkir motor yang masuk ke dalam stadion sepeda motor. Untuk mobil kita siapkan adalah di Kemayoran dan di Ancol,” terangnya.

“Nah, nanti itu di Ancol ada jalur yang panitia sudah berkoordinasi untuk dioperasionalkan yang jalan dari Ancol ke jembatan, menuju JIS. Diharapkan hal ini dapat memperlancar arus lalu lintas,” jelasnya

Kambes Latif menyarankan agar masyarakat menggunakan kendaraan umum untuk pergi ke JIS. Hal ini dikarenakan lokasi drop-off untuk kendaraan pribadi tidak terlalu dekat dengan pintu masuk konser.

“Oleh karena itu, saya ingin menekankan kepada para penonton yang benar-benar berencana untuk hadir, bahwa ini akan membawa risiko. Dengan demikian, mereka sebaiknya lebih siap menggunakan transportasi umum. Pasalnya, ada beberapa jalur yang lokasi drop off-nya tidak terlalu dekat dengan gerbang masuk,” terang Kombes Latif. (Amin)