Sambut Bulan Ramadhan 1445 H, Kapolsek Pinang Tangerang Kota Apresiasi Parade Seni Budaya

PORTALKRIMINAL.ID-TANGERANG: Kapolsek Pinang Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya, Iptu Diana Aldini Putri, mengapresiasi forum Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) se- Kecamatan Pinang, telah menggelar  parade seni budaya  mengarak bedug keliling wilayah.

Kegiatan religi yang digelar Minggu (3/3/2024) siang itu mendapat perhatian dari masyarakat, diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi. 

Polwan alumni Akpol 2019 itu, didampingi Camat Pinang, Syarifudin,  hadir sekaligus membuka parade tersebut. “Adanya forum OKP dan  Ormas ini menjadi wadah bagi mereka. Jika ada permasalahan apapun dapat saling berkomunikasi dan menjaga kebersamaan,” kata Diana.

Menurutnya,  forum ini selalu berkolaborasi dengan Polsek Pinang,  bertujuan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Khususnya pada  saat bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah yang sudah diambang pintu itu.

“Mari kita antisipasi, kenakalan remaja di bulan puasa antara lain aksi perang sarung dan tawuran antar kelompok. Kita berkomitmen untuk mencegah hal itu dan menjaga kesucian bulan Ramadhan agar mereka yang melaksanakan ibadah puasa dapat beribadah dengan khusyu, aman dan nyaman,” ujarnya.

Terkait kegiatan parade seni budaya diharapkan menjadi muhasabah diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berakhlakul karimah. Demikian disampaikan  Saiful Basri, selaku ketua forum OKP dan Ormas Kecamatan Pinang.

Parade seni budaya menurut Saiful Basri,  sudah dua kali diadakan dan pada kali ini kegiatan tersebut diwarnai berbagai atribut. “Ratusan peserta parade mengarak bedug berkeliling start dipusatkan dari kantor Kecamatan Pinang,” tuturnya dengan menyebutkan bahwa peserta semuanya 40 OKP dan Ormas.

Saiful Bahri mengajak masyarakat dapat menciptakan suasana yang kondusif di bulan puasa. “Kita berharap kegiatan ini tidak punah dan terus berlanjut dari tahun ke tahun, menjadi satu tradisi bagi masyarakat Kecamatan Pinang,” ucapnya mengakhiri. (Warto)