Kapolda DIY Efektifkan KRYD Minimalisasi Angka Kejahatan Jalanan di Yogyakarta

GUNUNGKIDUL: Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan mengaku Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) oleh personel-personel polres dapat meminimalisasi angka kejahatan jalanan di Yogyakarta.

Irjen Pol Suwondo memimpin langsung KRYD di Jalan Nasional III, Siyono, Playen, Kabupaten Gunungkidul, pada Minggu (17/3/2024) dini hari.

Irjen Pol Suwondo mengatakan, selama efektifnya KRYD di tingkat Polres mampu meminimalisasi angka kejahatan jalanan di Kabupaten Gunungkidul.

“Kegiatan efektif di seluruh jajaran Polda DIY khususnya di bulan Ramadhan, kami melipatkan gandakan kegiatan pengamanan di masyarakat,” ujarnya.

Sinergitas Polri, Jaga Warga dan kelompok masyarakat dalam menjaga keamanan di Bulan Ramadhan.

Apalagi, kata Irjen Pol Suwondo, waktu-waktu sahur kerap kali adanya kegiatan yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan.

Patroli KRYD, menurutnya, dapat mencegah kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan di masayrakat selama bulan suci Ramadhan.

“Upaya dari Polres Gunungkidul dan kebersamaan masyarakat dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Irjen Pol Suwondo mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga persatuan dan kesatuan khususnya dalam menjaga keamanan yang sudah ada.

“Keamanan itu bukan sekedar situasi, tapi investasi untuk itu masyarakat bersepakat menjaga keamanan,” pungkasnya. (Amin)