Satlantas Polres Jakbar Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Bahaya Narkoba  di SDN Srengseng 05 Pagi

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA:  Personel Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, melaksanakan sosialisasi keselamatan berkendara di SDN Srengseng 05 Pagi, Jakarta Barat, Jumat (26/4/2024). Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman siswa dan siswi tentang tata cara berlalu lintas.

Kegiatan Police Goes to School ini menjadi momen penting dalam memberikan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada para pelajar di sekolah tersebut.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat,  Kompol Ridha Aditya mengatakan, pada kegiatan ini, Iptu Yeni S. H. dan anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Barat memberikan materi- materi yang sangat relevan dengan kebutuhan keselamatan di jalan raya.

Menurut Ridha Aditya, hal ini penting karena perjalanan menuju sekolah merupakan momen rawan bagi siswa dan siswi. Dengan memahami cara aman kesekolah, lanjut kasat lantas, para pelajar dapat menghindari berbagai resiko seperti kecelakaan lalu lintas atau bahaya lainnya yang mungkin terjadi selama perjalanan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa dan siswi tentang tata cara berlalu lintas yang benar sesuai dengan rambu-rambu yang ada,” ujarnya. 

Dengan memahami arti dan fungsi rambu lalu lintas, diharapkan mereka dapat menjadi pengguna jalan yang lebih disiplin dan bertanggung jawab.

Dijelaskan Ridha, selain masalah keselamatan berlalu lintas, kegiatan ini juga menyentuh isu-isu kenakalan remaja seperti bullying, intoleransi, dan anti narkoba. 

Materi ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga sikap sopan, menghargai perbedaan, dan menjauhi segala bentuk perilaku negatif seperti penggunaan narkoba.

Satlantas Polres Metro Jakarta Barat, berharap bahwa melalui kegiatan Police Goes to School ini, para siswa dan siswi dapat lebih memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas dan perilaku positif di lingkungan sekitar. (Warto)