Personel Polda Banten Sigap Evakuasi Seorang Pemudik Sesak Nafas di Dermaga VII Merak

PORTALKRIMINAL.ID-CILEGON : Aksi sigap
dilakukan personel Bidhumas Polda Banten dalam membantu melakukan evakuasi terhadap seorang perempuan yang mengalami sesak nafas dan segera diberikan pertolongan, Minggu (14/4/2024) siang.

Saat itu pemudik sangat  membutuhkan penanganan medis di dermaga VII karena mengalami sesak nafas setelah turun dari kapal penyebrangan. “Petugas kepolisian segera berkoordinasi dengan tim kesehatan ASDP Merak untuk  memberikan tindakan medis secepatnya,” ujar  Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto di lokasi.

Diterangkan Didik, langkah ini diambil mengingat volume kendaraan meningkat dan ramai saat melakukan penyebrangan dari pelabuhan Bakehueni Lampung menuju pelabuhan Merak . “Dalam kondisi ini, kami harus memastikan pasien segera mendapatkan pertolongan yang tepat,” kata Didik.

Didik mengatakan, kondisi perempuan  tersebut masih dalam perawatan intensif di  Pos Kesehatan ASDP Merak. Penanganan cepat tersebut, lanjutnya, sebagai langkah menyelamatkan nyawa dalam situasi darurat.

Didik berharap,  dengan koordinasi yang baik antara berbagai pihak terkait, penanganan darurat seperti ini dapat dilakukan dengan efektif dan efisien untuk menyelamatkan nyawa dan memberikan  pelayanan kesehatan.

“Evakuasi tersebut merupakan bagian dari upaya Polda Banten dalam menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat selama musim mudik lebaran,” pungkasnya. (Warto)